Selasa, 29 September 2009

DAFTAR ISI

DAFTAR ISI
halaman
HALAMAN JUDUL............................................................................i
NOTA PEMBIMBING.......................................................................ii
HALAMAN PENGESAHAN............................................................iii
HALAMAN PERSEMBAHAN......................................................... iv
KATA PENGANTAR........................................................................vi
DAFTAR ISI…………......................................................................vii
ABSTRAKSI SKRIPSI.....................................................................viii
BAB I PENDAHULUAN
1.Latar belakang masalah ………..………………………….. ................1
2.Rumusan masalah ………………………………….…....................… 3
3.Tujuan dan kegunaan penelitian ………………………….......….…., 4
4.Penegasan istilah dalam judul …...……………….…........................... 5
5. Sistematika pembahasan .....……………………………..……......... 9
BAB II TINJAUAN TEORI
e.Dasar-Dasar Teoritis Pengajaran Bahasa...............................................10
f.Penerjemahan Dan Pembinaan Peradaban............................................ 19
g.Teori Dan Konsep Terjemah..................................................................21
h.Asumsi dalam penerjemahan.................................................................23
i.Gramatika terjemah sebagai suatu metode............................................25
j.Madrasah diniyah.................................................................................29
k.Membaca..............................................................................................30
l.Kitab Jurumiyah...................................................................................41
BAB III METODE PENELITIAN
1.Jenis dan model pendekatan sumber data penelitian..........................46
2.Jenis dan sumber data……………………………………………….46
3.Metode penentuan sampel dan subyek/obyek penelitian....................46
4.Metode instrumen pengumpulan data................................................47
5.Metode analisis data...........................................................................49
BAB IV SAJIAN DAN ANALISIS DATA
A. Gambaran Umum Lokasi Penelitian
1.Sejarah perkembangan madarasah diniyah al-ittihad ......................47
2.Visi dan misi madrasah diniyah al ittihad......................................49
3.Struktur organiaasi madrasah diniiyah al-ittihad............................50
4.Keadaan guru..................................................................................51
5.Keadaan siswa.................................................................................52
6.Aktifitas pendidikan........................................................................52
7.Aktifitas kbm kitab jurumiyah.........................................................54
B. Sajian data……………………………..........……………………..54
C. Analisis data………………………………..........,,……………….62
BAB V PENUTUP
Kesimpulan......................................................................................68
Saran- saran..................................................................................... 69
Penutup............................................................................................70
DAFTAR PUSTAKA.................................................................................78
LAMPIRAN-LAMPIRAN















Abstraksi
Prilaku yang baik dan integritas moral yang kuat tidak akan terwujud dalam pribadi seseorang tanpa melalui proses pandidikan, salah satu proses yang dapat dilakukan untuk mencapai hal tersebut melalui pendidikan non formal yaitu pendidikan agama di madrasah diniyah.
Rumusan masalah penelitian ini adalah Bagaimana penggunaan dan penerapan metode Gramatika terjemah dalam pembacaan kitab jurumiyah di madrasah Diniyah Al Ittihad Kunjang Kediri, apa problema penggunaan dan penerapan metode gramatika terjemah dalam pembacaan kitab jurumiyah di madrasah Diniyah Al Ittihad Kunjang Kediri, serta apa penyebab problema penggunaan metode gramatika terjemah dalam pembacaan kitab jurumiyah di madarasah Diniyah Al Ittihad kunjang kediri ?
Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitan kualitatif deskriptif, yaitu penelitian yang sumber datanya berasal dari buku dan penelitian dilapangan.
Dari analisis peneliti yang dilakukan dengan berbagai metode antara lain memakai metode observasi dan evaluasi serta angket diperoleh hasil tentang proses pembelajaran metode gramatika terjemah dalam membaca kitab jurumiyah dimadrasah diniyah al ittihad kunjang kediri sebagai berikut : pembelajaran metode gramatika terjemah dalam membaca kitab jurumiyah dimadrasah diniyah al ittihad kunjang kurang maksimal dan dirasakan belum tuntas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar